Follow me on Twitter RSS FEED

Browsing aman dengan bantuan WOT

Mumpung lagi boleh OL, posting lagi aaah. Pada tau Add-ons kan?. Kalo kagak tau, nih ane kasih tau, Add-ons itu berasal dari bahasa Inggris yaitu add = tambah ons = ons (berat), jadi Add-ons itu penambah berat badan X(. Heheh canda, ane juga kurang ngerti sih add-ons iki opo, yang ane tau cuman kalo Add-ons itu semacem applikasi tambahan bawaan dari search engine, paling banyak sih Add-ons tuh di Firefox, nah kali ini ane mau ngasih tau satu add-ons dari Firefox yang sangat berguna kalo ente lagi browsing, biar nanti ketauan, apakah situs yang ente buka itu aman ato enggak. Cara install-nya gampang kok, tinggal buka aja link ini. WOT. Trus klik tombol add to firefox, kalo udah selesai di download, ente musti ngerestart Firefox ente. Tinggal close aja firefox-nya trus buka Windows Task Manager >> Processes, cari Firefox.exe, klik, trus klik tombol End Process, terakhir tinggal buka lagi tuh Firefox and foilaaa, sekarang ente bisa ngebrowsing dengan lebih aman. Jadi nanti pas ente ngebrowsing, bakalan ada buletan di samping link situs yang akan ente buka, tuh lingkeran, bisa berbeda warna tergantung dari situs yang kita buka, ini nih keterangan warnanya
Hijau tua : Sangat aman untuk dibuka
Hijau muda : Cukup aman untuk dibuka
Oranye : Kurang aman untuk dibuka
Merah : Sangat tidak aman untuk dibuka
Kalo ente nyoba buat buka situs yang warna buletannya merah, maka bisa dipastikan komputer anda sudah terserang sejumlah virus. OK, sekian dulu dari ane, salam sport7

0 comments:

Post a Comment